2.       Kenapa jika dibawa pelan, bunyi nguk-nguk       dalam mesin. Bagaimana mengatasinya?
3.       Bagaimana cara menghidupkan sokbreker depan       dan belakang yang sudah mati?
4. Dimana tempat menjual atau membuat tutup boks kiri yang bulat?
jawaban
1.Wah, sobat tidak jelasin tipe si gembung. Tapi, mengadopsi piston RX-King jelas ada pembesaran kapasitas, lebih enteng dan bagus. Kan, kunci tenaga gede ada pada volume silinder.
Apalagi       knalpot sudah dibobok, karbu       punya PX. Umpama ukuran spuyer terlalu       kecil, bisa naik dari spuyer utama (main-jet)       102 dan spuyer langsam (pilot-jet) 48       jadi 116/50. Jika kebesaran, turunin       jadi 100/42. Oh iya, jangan pakai koil       mobil. Risiko, jack. Pasang aja aslinya.       Baca lagi deh MOTOR Plus edisi 111/III, hlm.       9.
2.       Bunyi itu lantaran gigi kopling sudah aus.       Sehingga modulnya tidak baik. Biasanya ini       terjadi pada Vespa yang sudah cukup umur. 
3. Sokbreker depan-belakang mati atau rusak, bisa diperbaiki jika masih mengadopsi sok Vespa asli keluaran 1960 ke bawah. Tapi kalau silnya paten macam buatan sekarang, tidak bisa diperbaiki alias kudu ganti baru.
 
 
 
 
 
 
 
No comments:
Post a Comment